Sekilas Tentang Status Raja Gol Cristiano Ronaldo di Markas Ajax Amsterdam

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, menyumbang satu gol untuk La Vecchia Signora, pada Leg 1 Babak Perempat Final Liga Champions, di markas Ajax Amsterdam, pagi-pagi sekali tadi WIB. Satu gol tersebut menciptakan Cristiano Ronaldo mencetak sejumlah catatan istimewa.

Cristiano Ronaldo berstatus satu salah satu ‘raja gol’ di Johan Cruijff Arena pada pertandingan Liga Champions. CR7 membawa Juventus unggul pada menit ke-45, yang lantas diserupakan David Neres pada menit ke-46.

Ronaldo mencetak gol lewat kerja sama kesebelasan yang apik. Dia memberi umpan pada Joao Cancelo yang bergerak di sisi sayap kanan. Cancelo membalikkan bola ketika Ronaldo telah berada di kotak penalti dan disundul dengan sempurna.

Cristiano Ronaldo pulang mencetak gol ketika bermai di kandang Ajax, lokasi yang telah tidak asing lagi baginya. Sebelum berganti nama jadi Johan Cruijff Arena, stadion ini dulunya mempunyai nama Stadion Amsterdam Arena.

Dari daftar Opta, Ronaldo sekarang telah enam kali mencetak gol di stadion Johan Cruijff Arena pada ajang Liga Champions. Pemain berusia 34 tahun itu pun jadi top skor alias raja gol di stadion tersebut.

Jumlah gol Cristiano Ronaldo itu sama dengan yang telah dicatatkan oleh Zlatan Ibrahimovic, yang tidak lain ialah mantan pemain Ajax. Ibrahimovic mencetak enam gol tersebut ketika berstatus pemain Ajax, bukan sebagai lawan Ajax.

Cerita Sejak 2012

Pada tahun 2012, Cristiano Ronaldo menulis aksi gemilang ketika bermain di Johan Cruijff Arena. Kala itu, dia masih bermain guna Real Madrid. Kapten timnas Portugal itu mencetak hattrick dan membawa Real Madrid menang dengan skor 1-4.

Sementara itu, Squawka pun memberikan sejumlah catatan unik tentang gol Ronaldo ke gawang Ajax. Ronaldo sekarang telah mencatatkan 23 gol lewat sundulan di Liga Champions, paling tidak sedikit dibanding pemain lain.

Satu gol Cristiano Ronaldo ke gawang Ajax pun membuat dia sekarang telah mengumpulkan 64 gol pada babak knouckout. Angka tersebut paling tidak sedikit dibanding pemain lain. Lionel Messi jadi rival terdekatnya dengan 42 gol, kemudian disusu oleh Thomas Muller dengan 21 gol guna Bayern Munchen.

Cristiano Ronaldo sempat diragukan akan bermain ketika Juventus menjalani laga di kandang Ajax. Sebab, pemain 34 tahun merasakan cedera paha saat membela timnas Portugal dua pekan lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *