Liverpool Sudah Mempersiapkan Segalanya guna Jadi Juara

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mempercayai timnya sudah mempersiapkan landasan sebaik barangkali untuk mengawal peluang menjuarai Premier League musim ini. Dia yakin pekan-pekan terakhir ini ialah momen di mana semuanya krusial.

Liverpool ketika ini tengah memimpin klasemen sedangkan dengan kelebihan dua poin dari Manchester City. The Reds memainkan satu pertandingan lebih banyak, yang dengan kata lain sewaktu-waktu dapat saja Man City yang berbalik unggul.

Tak melulu itu, Liverpool pun meyakinkan tahapan ke perempat final Liga Champions musim ini. Mereka bakal menghadapi dua laga susah melawan Porto bila hendak melangkah ke putaran berikutnya.

Bersemangat

Sebelumnya, skuat Liverpool dinilai tidak bakal kuat menanggulangi tekanan yang begitu besar, namun Klopp menyangkal hal itu. Dia memastikan bahwa timnya telah mempersiapkan diri sebaik barangkali untuk menghadapi momen-momen urgen dalam sejumlah pekan mendatang.

“Ini paling menarik, pasti saja. Itulah yang tidak jarang kali kami bicarakan – musim memang berjalan laksana itu, kamu terus-menerus mempersiapkan landasan guna pekan-pekan final,” kata Klopp di laman sah Liverpoolfc.

“Sekarang kami menginjak pekan-pekan terakhir, dan jangan ada interupsi lagi, melulu akan terdapat satu laga ke laga berikutnya, dan mereka seluruh sangat, paling penting.”

Menghadapi Tim Sulit

Lebih lanjut, Klopp yakin tidak terdapat lawan mudah untuk Liverpool di tujuh laga saldo Premier League musim ini. Di satu kesempatan, mereka bakal bertemu dengan kesebelasan yang berusaha menembus empat besar. Di peluang lain, mereka bakal melawan kesebelasan yang berjuang menjauh dari zona degradasi.

“Di satu sisi, lawan kami berusaha untuk lokasi di Liga Champions, dan di sisi lain, mereka berusaha untuk bertahan di liga.”

Liverpool bakal menjamu Tottenham Hotspur akhir pekan ini (31/3). Setelahnya mereka bakal menghadapi Southampton, Cardiff, Newcastle, Chelsea, Huddersfield, serta Wolves.

“Saya pikir melulu Wolves di laga terakhir yang tidak berusaha untuk Liga Champions dan tidak berusaha untuk bertahan di liga, namun kita seluruh tahu kualitas mereka. Inilah lawan-lawan kami,” tutupnya.

Sebelum Musim Berakhir, Salah Diyakini Bisa On Fire Lagi

Legenda Liverpool Phil Thompson mempercayai Mohamed Salah akan dapat on fire lagi alias mengejar performa terbaiknya sebelum persaingan musim ini berakhir.

Liverpool mengandalkan Salah guna mencetak tidak sedikit gol. Namun belakangan ini mesin gol pemain asal Mesir tersebut macet.

Dalam tujuh pertandingan terakhirnya, Salah tidak berhasil mencetak gol. Ia terakhir kali menembus gawang kesebelasan lawan ketika bermain kontra Bournemouth pada mula Februari 2019 kemarin.

Namun di sisi lain, malah Sadio Mane yang dapat bersinar. Dari 11 laga terakhirnya ia mencetak 11 gol.

Tajam Lagi

Thompson yakin Salah tak bakal selamanya mandul. Ia pun menebak eks pemain AS Roma itu akan segera menemukan format permainan terbaiknya.

“Anda dapat menyaksikan Mane di depan gawang sementara Mo mengejar sangat sulit untuk dirinya bahkan untuk sebatas mencetak satu gol saja. Semua orang hendak Mo mencetak gol, namun Sadio sangat sarat energi dan keyakinan diri dan saat ia mendekati sasaran, kita mengharapkannya guna mencetak gol,” ujarnya pada Sky Sports.

“Ia sedang on fire namun Anda merasa dengan Mo bahwa, saat Anda membutuhkannya, ia tidak jarang kali datang ke pesta dan kita merasa laksana Anda sedang bersiap-siap guna melihatnya on fire sebelum akhir musim,” cetusnya.

“Kami tidak mendapatkan lumayan dari gelandang kami sampai-sampai Anda memerlukan tiga pemain depan. Roberto Firmino ialah pemain yang spektakuler dan ia membuat tidak sedikit hal sesuai untuk Mane dan Mo,” tandasnya.

Kerja Keras

Sebelumnya, Jurgen Klopp menuliskan Salah melulu perlu guna tetap bekerja keras untuk dapat menemukan ketajamannya lagi. Menurutnya ia dapat meniru usaha Mane.

“Itulah tepatnya yang mesti dilaksanakan Mo, serupa sama: melulu bekerja keras, kerjakan hal yang benar dan gol tersebut akan datang lagi,” cetusnya pada website resmi Liverpool.

“Ia melulu kurang beruntung, di mana Sadio beruntung pada ketika itu. Ia dalam situasi cemerlang, tersebut benar,” seru Klopp.

“Tapi bila begitu, ia dalam situasi yang tepat dan barangkali terpisah satu yard darinya ialah Mo, namun orang beda yang mencetak gol. Begitulah, semuanya baik-baik saja,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *