Kesuksesan Liverpool di Liga Champions Bisa Berlanjut di Premier League

Kemenangan Liverpool atas Porto dapat menjadi sinyal buruk guna Manchester City dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Legenda klub, Mark Lawrenson, mempercayai performa rapi di Liga Champions tersebut akan berlanjut ke persaingan domestik.

Skuat besutan Jurgen Klopp tersebut sukses menuai hasil positif kala bertemu Porto dalam laga leg kesatu babak perempat final Liga Champions, Rabu (10/4) pagi-pagi sekali tadi. Mereka menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Naby Keita dan Roberto Firmino.

Jelas, hasil tersebut membuat kesempatan The Reds melaju ke babak semi-final semakin tersingkap lebar. Pasalnya pada leg kedua yang akan dilangsungkan di markas Porto pekan depan, mereka melulu membutuhkan hasil seri guna meyakinkan diri lolos ke fase berikutnya.

Berpengaruh ke Premier League

Saingan Liverpool, Manchester City, pun melakoni laga leg kesatu di ajang Liga Champions pada hari yang sama dengan Tottenham sebagai lawannya. Namun hasil yang mereka raih berbeda. The Citizens kalah dengan skor tipis 0-1

Lawrenson mempercayai performa dari setiap tim bakal berlanjut ke ajang Premier League. Dan berkaca dari hasil yang mereka raih, lelaki berumur 61 tahun tersebut yakin Liverpool dapat meraih gelar kompetisi dalam negeri yang telah lama tak pernah disentuhnya itu.

“Liverpool seharusnya dapat melewati leg kedua, yang akan menolong mereka dalam perebutan gelar Premier League,” tutur Lawrenson untuk BBC.

“Manchester City tak punya kemewahan tersebut sesudah menelan kekalahan pada leg kesatu mereka di perempat final melawan Tottenham,” lanjutnya.

Andalkan Serangan Balik

Lawrenson percaya sarat bahwa Liverpool dapat mengantongi hasil rapi pada leg kedua. Walaupun ia percaya bahwa Porto tidak akan bermukim diam, dan siap menyerahkan kejutan di hadapan penyokong setianya.

“Ya, ada kesempatan Porto dapat mencetak gol cepat di Estadio do Dragao hari Rabu (Kamis WIB) mendatang, dan mulai menyerahkan tekanan untuk Liverpool,” tambahnya.

“Tapi dengan teknik Liverpool mempersiapkan diri, dan ancaman yang mereka dapat berikan melewati serangan balik, teknik itu paling sempurna guna mereka. Porto bakal menyerang, dan The Reds dapat memainkan serangan balik,” tandasnya.

Musuh Liverpool Berikutnya

Sebelum menjalani laga leg kedua, Liverpool masih mesti melakoni partai lanjutan Premier League yang dilangsungkan pada hari Minggu (14/4) mendatang. Mohamed Salah dkk bakal berhadapan dengan di antara tim powerful Inggris, Chelsea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *