Gol Semata Wayang Dzeko Bawa Roma Tundukan Udinese

AS Roma berhasil meraih tiga poin saat menjamu Udinese dalam lanjutan Serie A Giallorosi menang dengan skor 1-0. Secara keseluruhan tuan rumah menguasai jalannya pertandingan menurut Whoscored penguasaan pertandingan oleh Roma sekitar 53,8 persen. Ada pun Edin Dzeko akhirnya menjadi pahlawan buat Roma ia mencetak gol kemenangan timnya pada menit ke 67. Meski berstatus sebagai tim tamu Udinese langsung tampil menekan Rodrigo de Paul mendapat peluang pada menit ke 2 tetapi arah tembakannya masih meleset.

Tak lama berselang giliran Rolando Mandragora yang melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun Antonio Mirante masih mampu menepisnya. Tim tamu kembali mengancam lewat Kevin Lasagna pada menit ke 14. Namun percobaannya gagal karena tembakannya belum menemui sasaran. Roma mencoba membalas melalui Bryan Cristante pada menit ke 25 sayangnya tembakan kaki kanannya masih menyamping dari gawang Juan Musso.

Gol Semata Wayang Eden Dzeko Bawa Roma Tundukan Udinese

Begitu pula dengan dua percobaan Stephan El Shaarawy di menit ke-30 dan 32 Pemain Italia itu ternyata belum mampu mengubah kedudukan. Roma kembali mendapat peluang dari Ivan Marcano dan Patrick Schick. Akan tetapi percobaan yang dilakukan kedua pemain itu belum membuahkan hasil. Peluang terakhir Udinese didapatkan oleh Kevin Lasagna di menit 42 namun hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Roma tampil menekan pada babak kedua Stefano Okaka mencoba peruntungannya pada menit ke-49 tetapi masih belum membuahkan hasil. Edin Dzeko punya peluang untuk mencetak gol saat pertandingan memasuki ke 53 sayangnya sundulan pemain Bosnia itu masih melambung tinggi. Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Roma akhirnya hadir pada menit ke-67 Adalah Edin Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor.

Mantan striker Manchester City itu mencetak gol melalui tembakan kaki kanannya setelah memanfaatkan bola terobosan Stephan El Shaarawy Roma kini memimpin 1-0. Setelah unggul satu gol Roma masih mencoba menambah gol. Akan tetapi hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil tersebut membuat Roma menyodok ke posisi empat dengan koleksi 54 poin dari 32 pertandingan. Sementara itu Udinese terpuruk di peringkat ke-16 dengan raihan 32 poin.

Susunan Pemain Kedua Klub

  • Roma: Mirante, Juan Jesus (Florenzi 46), Manolas, Fazio, Marcano, Zaniolo, De Rossi ( Under 69), Cristante, El Shaarawy, Dzeko, Schick (Pellegrini 46).
  • Udinese: Musso, De Maio (Teodorczyk 84), Troost Ekong, Samir, Stryger Larsen, Fofana, Mandragora (Sandro 69), De Paul, D Alessandro (Pussetto 72), Okaka, Lasagna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *