Benzema Cetak Hattrick, Apa Madrid Masih Rindu Ronaldo?

Karim Benzema mengindikasikan performa yang prima ketika Real Madrid mengungguli Athletic Bilbao di pekan ke-33 La Liga musim 2018/19. Pemain asal Prancis tersebut mencetak hattrick, yang meyakinkan Real Madrid menang dengan skor 3-0.

Hattrick ke gawang Athletic Bilbao jadi penanda bahwa Karim Benzema memang sedang onfire. Hanya dalam lima laga terakhir di La Liga, dia tercatat telah mencetak delapan gol. Posisinya di susunan top skor La Liga juga menanjak.

Meskipun masih terbelakang dari Lionel Messi dengan 33 gol, Karim Benzema sekarang ada di posisi kedua. Eks penyerang Lyon ini dapat melewati torehan gol Luis Suares dengan kelebihan satu gol lebih baik. Suarez sudah mencetak 20 gol.

Masih Rindu Ronaldo

Semasa Cristiano Ronaldo masih membela Real Madrid, sosok Karim Benzema tidak jarang kali jadi nomor dua di lini depan. Baik tersebut dalam urusan peran di kotak penalti atau soal jumlah gol. Karim Benzema tidak jarang kali ada di bawah bayangan Ronaldo.

Saat sang mega bintang pindah pada mula musim 2018/19, Madrid tidak jarang kali disebut masih memimpikan Ronaldo. Real Madrid belum move on dari pemain asal Portugal itu. Kondisi itu memang tidak dapat dipungkiri lagi sebab kontribusi Ronaldo memang paling masif.

Namun, sekarang Karim Benzema mulai tampil sebagai andalan Real Madrid guna mendulang gol. Karim Benzema bahkan telah mencetak gol lebih tidak sedikit dari Ronaldo di persaingan domestik. Ronaldo baru mencetak 19 gol di Serie A dan Benzema telah 21 gol.

Di samping itu, sejauh ini, Benzema jadi pemain dengan jumlah gol sundulan paling tidak sedikit di lima liga top Eropa dengan raihan 10 gol. Bahkan lebih tidak sedikit dari Ronaldo.

Satu daftar menarik diungkap oleh Opta mengenai Karim Benzema. Rupanya, Athletic Bilbao ialah lawan favorit untuk Karim Benzema. Sebab, penyerang 31 tahun sudah mencetak 11 gol ke gawang klub asal Basque, paling tidak sedikit dibanding klub lain.

Pujian dari Zidane

Performa rapi yang diperlihatkan oleh Karim Benzema juga mendapatkan tidak sedikit apresiasi. Jika pada mula musim dia acap kali mendapat sorakan negatif dari fans Madrid, sekarang Karim Benzema mulai mendapatkan tidak sedikit pujian dari fans.

Bukan melulu dari semua fans, pujian pun datang dari pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane. Berdasarkan keterangan dari pelatih berusia 46 tahun, Karim Benzema pantas untuk dinamakan sebagai pemain nomor sembilan terbaik di dunia.

“Bagi saya, Karim ialah pemain nomor sembilan terbaik di dunia, meskipun ada tidak sedikit pemain bagus, dan yang lain barangkali memilih orang lain. Apa yang ia kerjakan di sini sekitar 10 tahun berarti segalanya,” puji Zidane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *