Belum Juara Di Minggu Ke-36, City Merasa Aneh

Pemain belakang Manchester City, John Stones merasa dihinggapi keadaan yang aneh. Sebab, sampai pekan ke-36, Man City masih belum dapat meyakinkan gelar juara Premier League musim 2018/19.

Persaingan guna meraih gelar juara di Premier League musim 2018/19 paling ketat. Di La Liga, Barcelona sudah tentu jadi juara. Di Serie A, terdapat Juventus yang telah meyakinkan gelar. Begitu pun di Ligue 1 yang dikuasai oleh PSG.

Hingga pekan ke-36, masih terdapat dua kesebelasan yang berlomba untuk meraih gelar juara Premier League yaitu Man City dan Liverpool. Keduanya berlomba ketat, dengan Man City yang unggul satu poin atas The Reds.

Suasana Aneh

John Stones merasa andai kondisi yang kini dialami oleh mayoritas pemain Man City ialah suasana aneh. Sebab, apa yang terjadi tidak sama dengan musim lalu. Man City merayakan gelar juara lebih cepat pada musim 2017/18 lalu.

“Ini ialah skenario yang berbeda, musim kami telah menjadi juara pada etape ini [pekan ke-36],” ucap John Stones dilansir dari Goal International.

“Ini ialah situasi yang mengherankan karena mayoritas dari kami belum pernah merasakan situasi laksana ini. Saya pikir, apa yang disebutkan Vinny [Vincent Kompany] ialah benar. Ini masa-masa mengeluarkan keterampilan terbaik,” sambungnya.

Bergantung Pemain Senior

Meskipun dihuni sejumlah pemain baru dan muda, Man City pun punya pemain senior. Ada kapten Vincent Kompany. Di samping itu, ada pun nama David Silva dan Sergio Aguero. Mereka jadi unsur skuat yang meraih juara Premier League pada pekan terakhir di musim 2011/2012 silam.

“David, Sergio dan sejumlah pemain lain telah pernah menghadapi kondisi ini sebelumnya. Jadi, mereka tahu laksana apa yang dialami dan bagaimana teknik untuk menemukan yang terbaik,” papar mantan pemain Everton.

“Itu akan menciptakan kami lebih lapar dan hendak terus meraih kemenangan. Kami bakal terus mengurangi dan terus berusaha sampai anda tidak mampu melakukannya lagi,” tutup John Stones

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *