Barcelona Tawarkan Coutinho Ke Manc City

Klub La Liga, Barcelona nampaknya benar-benar hendak menyingkirkan Philippe Coutinho di musim panas nanti. Tim asal Catalunya tersebut dikabarkan mulai membuka penawaran untuk sang playmaker ke sejumlah klub top Eropa, salah satunya ialah Manchester City.

Coutinho sejatinya masih baru bergabung dengan Barcelona. Ia dibeli dengan harga selama 142 juta pounds dari Liverpool pada bulan Januari 2018 silam.

Namun sekitar ini pemain asal Brasil tersebut gagal memperlihatkan bahwa ia pantas dihargai semahal itu. Alhasil Barcelona mulai kehabisan kesabaran dan mengupayakan menjualnya di musim panas nanti.

Dilansir Don Balon, Barcelona mulai menghubungi sejumlah klub yang dinilai potensial menjadi empunya Coutinho selanjutnya. Berdasarkan keterangan dari laporan tersebut, Barcelona tengah intens menjalin komunikasi dengan Manchester City guna transfer Coutinho.

Calon Pengganti Gundogan

Mernutu laporan tersebut, dalil Barcelona menawarkan Coutinho ke City sebab mereka tahu juara bertahan EPL tersebut membutuhkan gelandang baru di musim panas nanti.

Manchester City ketika ini tengah dalam bahaya kehilangan Ilkay Gundogan. Hal ini disebabkan sang gelandang menampik untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir di tahun 2020 mendatang.

Untuk tersebut mereka memerlukan pemain dengan kreatifitas yang setingkat dengan Gundogan, sampai-sampai mereka dinilai akan tertarik mempunyai Coutinho yang telah mengenal betul iklim persaingan di Premier League.

Mampu Bayar Mahal

Alasan lain kenapa Barcelona menawarkan Coutinho untuk Manchester City sebab mereka dinilai punya kekuatan ekonomi guna menebus Coutinho.

Seperti yang telah dituliskan di atas, Barcelona melakukan pembelian Coutinho dengan harga yang relatif sangat tinggi. Akan tetapi mereka memiliki kendala untuk menjualnya kembali, sebab mereka tidak hendak membanting harga sang playmaker di musim panas nanti.

Untuk tersebut mereka akan menawarkannya ke Manchester City, yang mempunyai kemampuan keuangan yang besar, sebab mereka di antara dari tidak banyak klub di Eropa yang dapat menebus bayaran 98 juta pounds yang diputuskan oleh Barcelona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *