Barca Kontra MU di Perempat Final Liga Champions

Hadapi MU, Valverde Harapkan Magis Messi

Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde menginginkan bahwa bintang timnya, Lionel Messi akan mengindikasikan magisnya dalam laga perempat final Liga Champions kontra Manchester United pagi-pagi sekali besok.

Barcelona sedang berada dalam performa terbaik jelang duel melawan United. Kondisi bertolak belakang dialami Setan Merah yang sekarang sedang inkonsisten.

Namun, Manchester United punya masa-masa istirahat lebih baik sebab tidak bermain akhir pekan kemarin, sementara Barcelona tampil melawan Atletico Madrid.

Harapan Valverde

Messi memang tengah onfire. Namun La Pulga terdaftar gagal mencetak gol dalam 11 laga perempat final Liga Champions terakhir yang ia lakoni. Terlepas dari kenyataan tersebut, Valverde yakin bahwa Messi akan bercahaya di Old Trafford.

“Messi ialah Messi. Saya memahami bahwa seluruh manajer dan pemain mencari teknik untuk menghentikan dia,” ujar Valverde dalam konferensi pers laksana dikutip Goal International.

“Kita tahu terkadang ada teknik untuk mematikan pemain. Kita bakal lihat apakah itu dapat dilakukan. Kami berharap tidak sedikit pada Messi dan normalnya ia dapat tampil bagus,” tambahnya.

Statistik Luar Biasa Messi

Musim 2018-2019 ini terbukti menjadi musim yang produktif untuk Messi. Hingga April ini ia telah mencetak 40 gol untuk Blaugrana di seluruh kompetisi

Bahkan, daftar 40 gol atau lebih per musim ini dapat terus ia kerjakan dalam 10 tahun terakhir ini secara berturut-turut.

Betapa Bahagianya MU Bisa Bertemu Barcelona

Bertemu dengan Barcelona di babak perempat final Liga Champions jelas bukanlah hasil undian yang menguntungkan untuk Manchester United. Namun sang bek, Chris Smalling, malah mengatakan bahwa semua tim gembira saat memahami hasil undian tersebut.

Perjalanan Manchester United di Liga Champions musim ini sarat dengan tim-tim kuat. Di samping PSG yang mereka temui pada babak 16 besar, klub berjuluk The Red Devils tersebut juga sudah menghadapi Valencia serta Juventus ketika masih di fase grup.

Kini, mereka bakalan bertemu dengan Barcelona yang digadang sebagai di antara unggulan juara musim ini. Pertemuan perdana antara kedua kesebelasan akan dilangsungkan hari Kamis (11/4) mendatang di markas kehormatan hati Manchester United, Old Trafford.

Bertemu Barcelona, MU Senang

Saat ini, Barcelona sedang dalam situasi terbaiknya. Empat dari lima laga terakhirnya di La Liga berhasil disapu bersih dengan kemenangan. Bahkan posisinya di puncak klasemen kian kokoh usai menang atas Atletico Madrid pada akhir pekan kemarin.

Barcelona barangkali bukanlah lawan yang seharusnya diinginkan MU, lagipula mereka baru saja menuai kekalahan dua-duanya atas Wolverhampton. Tapi Smalling justru berbicara bahwa timnya merasa senang dapat bertemu dengan skuat besutan Ernesto Valverde itu.

“Kami seluruh senang. Begitu hasil undiannya keluar, semuanya merasa senang. Kami bergembira kemudian kami berlatih. Setidaknya kami tahu siapa yang sedang di hadapan kami,” kisah Smalling untuk Inside United.

“Saat undian keluar, kamu berpikir, ‘saya hendak melawan tim laksana ini’. Rasanya menyenangkan dapat menguji diri sendiri melawan yang terbaik,” lanjutnya.

Ingin Hadapi Lionel Messi

Sebagai pemain bertahan, Smalling tentunya akan menghadapi Lionel Messi. Itu ialah tugas yang berat, karena peraih lima gelar Ballon d’Or itu sedang dalam situasi terbaiknya. Pada musim ini, ia sudah mengumpulkan total 43 gol dari 40 penampilan di seluruh ajang.

Namun pemain berumur 29 tahun tersebut tidak merasa gentar sama sekali. Malahan, ia sangat menunggu pertarungan dengan bintang asal Argentina itu berhubung dirinya belum pernah bertemu langsung dalam persaingan resmi di lansir situs bola.

“Saya belum pernah melawannya secara kompetitif, secara personal, namun melulu dalam laga persahabatan dan pun pra-musim,” tambah Smalling.

“Dia ialah orang yang sangat hendak saya hadapi dan harapannya saya dapat meminimalisir peluang, sebab kami tahu dia ialah pemain ruang belajar dunia. Tapi tidak melulu dia saja; saya pikir mereka [Barcelona] ialah tim ruang belajar dunia,” tandasnya.

Kenangan Buruk MU

Lionel Messi sendiri pernah mengandaskan asa Manchester United meraih gelar Liga Champions pada tahun 2011 lalu. Ia sukses membubuhkan namanya di papan skor bareng Pedro dan David Villa, yang lantas mengantar Barcelona meraih kemenangan 3-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *